Iklan

Seekor Ayam Melintasi Perbatasan, Tertara Israel Panik dan Lepas Tembakan

Konten [Tampil]
Ilustrasi Tentara Israel Panik dengan Seorang Ayam Melintasi Perbatasan
IdnMuslim.com - Israel melepaskan tembakan peringatan ke arah Lebanon setelah kemarin karena seekor ayam melintasi perbatasan.

Seorang anak bernama Hussein Chartouni yang berusia sembilan tahun dari desa selatan Meiss Al-Jabal saat itu sedang mengejar ayamnya yang secara tak sengaja menuju perbatasan.

Hal itu memicu kepanikan di antara tentara Israel sehingga spontan melepaskan tembakan peringatan.

Israel dan Lebanon secara teknis masih berperang dan ketegangan di antara kedua negara tersebut sering berkobar di sepanjang perbatasan bersama.

Dalam video yang tengah viral di Twitter, Chartouni menjelaskan bagaimana ayahnya membeli empat ekor ayam, dua untuk dirinya dan dua ayam lainnya untuk adiknya.

Ketika dia membuka kandang untuk memberi makan ayam keesokan paginya, Ayam itu berlari hampir 70 meter dari rumah Chartouni menuju pagar yang dijaga tentara Israel.

Berbicara dalam bahasa Arab dalam video tersebut, Chartouni menjelaskan: 

"Saya pergi untuk menangkap ayam saya, tetapi karena ketakutan ayam-ayam (yang melewati perbatasan), Israel mulai menembak ke langit"

"Saya tidak takut karena saya menginginkan ayam saya. Mereka [Israel] mengambil ayam itu dan tidak pernah mengembalikannya… Saya menginginkannya kembali."

Sampai saat ini belum jelas apakah ayam itu dikembalikan ke Chartouni.

Namun, setelah kejadian itu, muncul video dan beberapa foto di media sosial yang menunjukkan bocah sembilan tahun itu telah menerima sumbangan ayam dari seorang dermawan yang tidak disebutkan namanya.

Pasca kejadian itu, tagar Arab yang berarti " Saya ingin ayam saya " menjadi tren di Twitter kemarin.

Tagar itu menjadikan Chartouni seolah menjadi pahlawan nasional secara singkat.

Seorang pengguna twitter, Sara Haj, menulis: "Hussein adalah contoh dari apa yang diperjuangkan Lebanon Selatan melawan penjajah Zionis di tanah kami."

Menambahkan di tweet kedua : "Saya merasa ingin memanggil tentara Zionis itu dengab sebutan "Tentara ayam" tapi saya akan menahan diri untuk menghormati ayam yang diculik Hussein. Saya hormati keberanianmu, habibi Hussein!"

Pihak lainnya hanya meminta Israel mengembalikan ayam anak laki-laki itu.

Insiden serupa juga terjadi pada 2019 ketika seekor monyet bernama Tachtouch melintasi perbatasan ke Israel utara dari sebuah peternakan di desa Al-Qawzah di Lebanon.

Tachtouch dikembalikan ke pemiliknya setelah 17 hari ketika tentara Israel menangkap monyet tersebut dan menyerahkannya kepada pasukan penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), UNIFIL .

Perlu diketahui bahwa desa Meiss Al-Jabal terletak sekitar dua kilometer dari Garis Biru yang dipisahkan oleh PBB yang memisahkan Israel dan Lebanon.

UNIFIL berpatroli di daerah tersebut, tetapi ketegangan sering kali tinggi di wilayah tersebut.

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Buka Komentar
Tutup Komentar

Posting Komentar

klan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel